UNAIR FH Lecturers and Researchers Discuss Goal 16 at Airlangga's SDGs School 2024

Humas (22/08/2024) | Dr. Nilam Andalia Kurniasari, salah seorang dosen dan peneliti Fakultas Hukum Universitas Airlangga menjadi pembicara utama dalam Airlangga’s SDGs School 2024 pada Rabu (21/08/2024) lalu. Dalam acara yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), Dr. Nilam membahas secara mendalam Goal 16 dari SDGs, yang berfokus pada perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat (Peace, Justice and Strong Institutions).

Airlangga’s SDGs School 2024 ini merupakan sebuah platform pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dan masyarakat umum dengan pengetahuan dan keterampilan terkait SDGs yang diselenggarakan oleh SDGs Center Universitas Airlangga. Acara ini sendiri berlangung selama dua hari yaitu pada 21-22 Agustus 2024.
Dalam sesinya, Dr. Nilam menyoroti pentingnya penegakan hukum yang adil, akses ke keadilan bagi semua orang, serta penguatan lembaga-lembaga yang transparan dan akuntabel. Ia juga menekankan peran penting pendidikan hukum dalam mendorong budaya damai dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Peneliti MAROCLAW FH UNAIR Raih Penghargaan Best Presenter di The 19th Island of the World Conference

“Goal 16 tidak hanya tentang menegakkan hukum, tetapi juga tentang memastikan bahwa setiap individu memiliki akses yang adil terhadap keadilan dan bahwa lembaga-lembaga publik berfungsi dengan transparan dan tanpa diskriminasi,” ujar Dr. Nilam dalam paparannya.

sdgs2

Airlangga’s SDGs School 2024 menjadi platform penting bagi diskusi dan kolaborasi antar disiplin ilmu dalam rangka mencapai target-target SDGs di tingkat lokal dan global. Partisipasi Dr. Nilam dalam acara ini tidak hanya memperkaya diskusi, tetapi juga mengukuhkan peran Universitas Airlangga khususnya Fakultas Hukum dalam mendukung agenda global untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan pengalaman dan keahliannya, Dr. Nilam diharapkan terus berkontribusi dalam mengadvokasi keadilan dan perdamaian, baik melalui pendidikan maupun penelitian yang mendukung tercapainya Goal 16.

source
https://unair.ac.id