Dreams of Adhitya Agung Dharmawan, FH UNAIR Student Recipient of Djarum Plus Scholarship 2023

Humas (28/9/2023) | Banyak sekali program beasiswa yang dapat dimiliki oleh mahasiswa FH UNAIR. Salah satu beasiswa yang tersedia yakni Djarum Beasiswa Plus. M. Adhitya Agung Dharmawan (2021) yang merupakan salah satu mahasiswa FH UNAIR yang menjadi bagian dari awardee Djarum Beasiswa Plus 2023. 

Adhit menyampaikan bahwa proses persiapan dan pendaftaran berkas-berkas ia siapkan dengan sungguh-sungguh, mengingat untuk menjadi bagian dari awardee Djarum Beasiswa Plus ini merupakan salah satu target utamanya sejak awal semester 4. 

“Banyak sekali persiapan yang saya siapkan, selain dari pemberkesan secara administrasi, saya juga belajar psikotes melalui youtube, karena psikotes merupakan salah satu prasyarat yang dilaksanakan bagi calon penerima awardee Djarum Beasiswa Plus. Setelah dinyatakan lolos dan memasuki tahap wawancara, saya pun mempersiapkan beberapa jawaban yang sering ditanyakan agar ketika menjawab saya tidak merasa gugup,” ucap Adhit. 

Mahasiswa FH UNAIR Angkatan 2021 asal Bojonegoro tersebut pun senang ketika ia berhasil menjadi bagian dari salah satu penerima awardee Djarum Beasiswa Plus, karena ia menyatakan sempat ragu dan gugup ketika berada di tahap wawancara. 

“Alhamdulillah, senang rasanya telah menjadi bagian dari awardee Djarum Beasiswa Plus. Mengingat panjangnya tahap seleksi mulai dari administratif hingga wawancara, saya sendiri pada tahap wawancara sempat merasa gugup dan kurang percaya diri selama wawancara berlangsung,” ungkap salah satu mahasiswa FH UNAIR penerima awardee Djaru Beasiswa Plus tersebut. 

Selain bersyukur, Adhit juga mengungkapkan bahwa ia akan memanfaatkan betul atas pencapian yang berhasil ia peroleh. 

“Dengan diberikan kepercayaan menjadi bagian dari awardee Djarum Beasiswa Plus, saya berharap bisa mendapatkan banyak manfaat melalui awardee ini, seperti memiliki jejaring alumni yang bagus, kegiatan pengembangan diri dan menjadi lebih aktif dalam mengembangkan potensi saya di FH UNAIR,” ucap Adhit. 

Adhit juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FH UNAIR untuk terus mencoba segala peluang yang berpotensi untuk mengembangkan potensi diri dan jangan pernah berhenti untuk terus berusaha meraih cita-cita yang diimpikan. 

“Sebagai mahasiswa, buatlah cita-cita setinggi-tingginya dan masukkan kedalam benak sekaligus pikiran kalian. Karena suatu saat ketika pencapaian tersebut berhasil, maka proses yang selama kita jalani tidak akan sia-sia dan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri,” pungkasnya. 

Penulis : M. Akmal Syawal 


source
https://unair.ac.id