Welcoming a Visit from SMAN 16 Surabaya, FH UNAIR Explains the World of Law and Its Job Prospects

Humas (23/09/2024) | Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) menerima kunjungan SMA Negeri 16 Surabaya di Aula Pancasila FH UNAIR, pada Senin (23/09/2024).

Kegiatan kunjungan tersebut ditujukan untuk mengenalkan lebih dalam mengenai FH UNAIR sendiri, dunia perkuliahan, dunia hukum, beserta prospek kerja lulusan hukum. Sebagai Fakultas Hukum terbaik di Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Airlangga tentunya memiliki ciri dan khas tersendiri dalam keilmuan, tata kerja, branding, serta prospek kerja ke depannya. Dengan hal tersebut, harapannya dapat menjadi keunggulan tersendiri untuk membentuk calon-calon yuris Indonesia di masa depan.

sma 16 kunjungan
 

“Saat ini FH UNAIR merupakan Fakultas Hukum terbaik di Indonesia. Tentunya ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami. Kami ucapkan terima kasih kepada SMAN 16 Surabaya, semoga nantinya para siswa dan siswi SMAN 16 Surabaya semakin dapat memantapkan hatinya ke jurusan hukum dan banyak siswa SMAN 16 Surabaya yang lolos menjadi mahasiswa di sini,” ucap Aini Meiliyah, S.Si., Kasubbag Kemahasiswaan FH UNAIR.

Baca Juga: Mahasiswa FH UNAIR Gelar Diskusi Perbandingan Hukum di KBRI Bangkok

Para siswa dan siswi SMAN 16 Surabaya diberikan beberapa informasi, mulai dari dunia perkuliahan dan sarana prasarana yang ada di FH UNAIR, sistem pembelajaran, budaya, program beasiswa, hingga beberapa program internasional yang dapat diikuti oleh mahasiswa FH UNAIR.

Selain itu, para siswa dan siswi juga diberikan informasi mengenai prospek kerja jurusan hukum, bahwa jurusan hukum tidak hanya memiliki prospek dalam dunia peradilan saja, seperti advokat, hakim, jaksa, ataupun panitera, tetapi lebih luas dari itu, seperti menjadi bagian legal di suatu perusahaan, HRD, dosen, arbiter, dan lain sebagainya.

“Dalam prospek kerja jurusan hukum, tidak hanya bekerja dalam dunia peradilan seperti advokat, hakim, jaksa, ataupun panitera. Akan tetapi, prospek kerja jurusan hukum lebih luas, seperti menjadi bagian legal di suatu perusahaan, HRD, dosen, arbiter, dan lain sebagainya,” tambahnya.

source
https://unair.ac.id