IKA FH UNAIR JABODETABEK 's Scholarship Day: Encourage Students to Maximize Potential

Humas (31/7/2023) | Fakultas Hukum Universitas Airlangga sebagai salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia, memiliki banyak sekali keunggulan seperti salah satunya banyak sekali bagian dari FH UNAIR mendapatkan beasiswa, kelebihan tersebut tidak lepas juga dari peran alumni. Banyak sekali alumni FH UNAIR yang ada di Indonesia, salah satunya dari Ikatan Alumni (IKA) FH UNAIR JABODETABEK yang telah mengadakan diskusi secara daring mengenai informasi beasiswa. 

IKA FH UNAIR JABODETABEK pada Sabtu (29/7/2023) telah menyelenggarakan informasi beasiswa yang bertemakan “Unlocking Your Potential: Navigating the Scholarship Landscape” yang bertujuan untuk menyediakan wadah informasi mengenai beasiswa bagi para mahasiswa dan alumni FH UNAIR. Acara ini dihadiri oleh ketiga narasumber alumni FH UNAIR yang berhasil meraih beasiswa yang luar biasa, diantaranya Marializia Hasni sebagai alumni FH UNAIR sekaligus penerima beasiswa Chevening, Virga Dwi Efendi sebagai alumni FH UNAIR sekaligus penerima beasiswa LPDP Luar Negeri, dan yang terakhir Desi Arianing Arrum sebagai alumni FH UNAIR sekaligus penerima beasiswa LPDP Dalam Negeri dan tak lupa dimoderatori oleh Krisna Murti yang juga bagian dari IKA FH JABODETABEK. 

Acara kali ini selain ketiga narasumber menyampaikan informasi mengenai beasiswa, peserta yang menghadiri juga diberikan kesempatan untuk bertanya sekaligus sharing langsung mengenai tips and trick seputar beasiswa. Selama rangkaian acara ini berlangsung, banyak sekali pertanyaan yang disampaikan, mulai dari cara mencari beasiswa, tips and trick untuk lolos pada suatu beasiswa dan lain sebagainya. 

“Banyak sekali teman-teman dapatkan informasi beasiswa melalui website resminya masing-masing, salah satunya apabila teman-teman berminat untuk mengambil beasiswa LPDP baik dalam maupun luar negeri dapat langsung cek pada websitenya mengenai persyaratan lebih detailnya,” tutur Virga. 

Pada acara kali ini para alumni juga dapat sharing-sharing bersama mahasiswa maupun alumni lainnya mengenai suka duka selama perkuliahan dan juga ketika memperoleh beasiswa yang mereka harapkan. Banyak sekali disampaikan mengenai beberapa pertanyaan yang seringkali dipertanyakan pada tahap interview, seperti pertanyaan mengenai benefit yang didapatkan pemberi beasiswa terhadap penerima beasiswa. “Beragam sekali pertanyaan yang disampaikan oleh interviewer, seperti dampak apa yang akan kita lakukan apabila kita menerima beasiswa. Menurutku sih yang penting yakin dengan jawaban yang kita sampaikan dan memang beasiswa yang kita dapatkan memang sangat berguna bagi sekeliling kita,” ucap Desi. 

(Dok : Humas FH UNAIR) 

Penulis : M. Akmal Syawal  


source
https://unair.ac.id